Mekanisme Partisipasi Publik
By RSJD Dr RM Soedjarwadi |05 Okt 2018
Dalam Proses Pembuatan Kebijakan/Keputusan Rumah Sakit yang terkait dengan kepentingan Publik/customer Pihak manajemen RSJD Dr. RM Soedjarwadi selalu mempertimbangkan aspirasi/saran/masukan dari masyarakat/customer. berbagai media/forum yang digunakan dalam menjaring aspirasi masyarakat adalah :
1. Acara Temu Pelanggan (Customer Gathering) yang dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun.
Dalam acara temu pelanggan ini 150 pelanggan dari keluarga pasien dan instansi pendidikan mitra diundang dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus sebagai ajang bagi pelanggan untuk memberikan masukan dan saran terkait kebijakan pelayanan rumah sakit.
2. Kotak Saran
Melalui media kotak saran ini masyarakat/pelanggan dapat memberikan masukan/saran dengan menulis pada form masukan/saran dan dimasukkan pada kotak saran yang tersedia. Petugas selanjutnya akan mengambil form tersebut seminggu sekali unutk selanjutnya dianalisis dan dirumuskan tindak lanjutnya dalam bentuk tindakan perbaikan taktis ataupun sebagai dasar pembuatan kebijakan ke depan.
3. Media Sosial (Twiiter, FB, Instagram), email, dan SMS pengaduan
Masyarakat/pelanggan juga bisa memberikan pemasukan/saran melalui akun Twitter, Facebook, Instagram, email, telepon dan SMS pengaduan RSJD Dr. RM. Soedjarwadi.
Twitter : @RSJSoedjarwadi
Facebook: RSJD Dr. RM. Soedjarwadi Provinsi Jawa Tengah
Instagram: Rsjd Soedjarwadi
email: soedjarwadi@jatengprov.go.id
Telepon, SMS dan WA Pengaduan: 085786399004
4. Masyarakat/Publik dapat memantau dan memberikan saran/masukan kepada manajemen rumah sakit dalam proses perumusan kebijakan, perencanaan program/kegiatan, pelaksanaan/realisasi dan evaluasi atas pelaksanaan kebijakan/program melalui E-Partisipasi
Leave a Comment
Your email address will not be published.