Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik

Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik

Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik

By RSJD Dr RM Soedjarwadi |28 Feb 2018

Laporan Layanan Informasi Publik merupakan dokumen yang wajib disusun oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Publik sebagaimana amanat Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar layanan Informasi Publik Pasal 36, sbb.:
(1) Badan Publik wajib membuat dan menyediakan laporan layanan Informasi Publik
sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun pelaksanaan
anggaran berakhir.
(2) Salinan laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disampaikan kepada Komisi
Informasi.
(3) Laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1), sekurang-kurangnya memuat:
a. gambaran umum kebijakan pelayanan Informasi Publik di Badan Publik;
b. gambaran umum pelaksanaan pelayanan Informasi Publik, antara lain:
1. sarana dan prasarana pelayanan Informasi Publik yang dimiliki beserta kondisinya
2. sumber daya manusia yang menangani pelayanan Informasi Publik beserta
kualifikasinya
3. anggaran pelayanan informasi serta laporan penggunaannya;
c. rincian pelayanan Informasi Publik masing-masing Badan Publik yang meliputi:
1. jumlah permohonan Informasi Publik
2. waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan Informasi Publik
dengan klasifikasi tertentu
3. jumlah permohonan Informasi Publik yang dikabulkan baik sebagian atau
seluruhnya, dan
4. jumlah permohonan Informasi Publik yang ditolak beserta alasannya;
d. rincian penyelesaian sengketa Informasi Publik, meliputi:
1. jumlah keberatan yang diterima;
2. tanggapan atas keberatan yang diberikan dan pelaksanaannya oleh badan publik
3. jumlah permohonan penyelesaian sengketa ke Komisi Informasi yang berwenang
4. hasil mediasi dan/atau keputusan ajudikasi Komisi Informasi yang berwenang dan
pelaksanaanya oleh badan publik
5. jumlah gugatan yang diajukan ke pengadilan, dan
6. hasil putusan pengadilan dan pelaksanaannya oleh badan publik;
e. kendala eksternal dan internal dalam pelaksanaan layanan Informasi Publik;
f. rekomendasi dan rencana tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas pelayanan
informasi.
(4) Badan Publik membuat laporan sebagaimana dimaksud ayat (1) dalam bentuk:
a. ringkasan mengenai gambaran umum pelaksanaan layanan Informasi Publik masingmasing
Badan Publik; dan
b. laporan lengkap yang merupakan gambaran utuh pelaksanaan layanan Informasi Publik
masing-masing Badan Publik.
(5) Laporan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan bagian dari Informasi Publik yang
wajib tersedia setiap saat.

 

Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik Tahun 2017 KLIK di sini 

Laporan Register Permohonan Informasi Publik PPID Pembantu RSJD Dr. RM Soedjarwadi Tahun 2017, KLIK di sini

Laporan Tahunan Layanan Informasi Publik Tahun 2016 KLIK di sini

Laporan Register Permohonan Informasi Publik PPID Pembantu RSJD Dr. RM Soedjarwadi Tahun 2016, KLIK di sini

Laporan Tahunan Register Permohonan Informasi Publik PPID Pembantu RSJD Dr. RM Soedjarwadi Tahun 2015, KLIK DI SINI

Laporan Permohonan Informasi yang Ditolak dan Alasan Penolakan Tahun 2015, KLIK DI SINI

Laporan Layanan Informasi Publik RSJD Dr. RM Soedjarwadi 2014 KLIK DISINI

Leave a Comment

Your email address will not be published.